Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Aktualisasi’ Category

hadiah kontes menulis

Pose dengan hadiah di tangan dan tanaman dollar di sisi, biar jadi dollar sungguhan.

Ini ketiga kalinya saya posting tentang hadiah kontes menulis. Mungkin agak membosankan buat sobat pembaca, tapi untuk memenuhi permintaan mas IwanKus maka mohon kiranya sobat bisa menyingkirkan sejenak kebosanan tersebut. Enggak banyak-banyak kok, paling juga 10 halaman plus 10 foto narsis, hehehe…

Hadiah kali ini termasuk lumayan berat dalam “menikmatinya”. Seperti anda ketahui, hadiah juara-2 Kontes Menulis Blog IwanKus.com terdiri dari tiga item. Mengapa saya katakan berat ? Mari kita lihat satu persatu !

Hadiah pertama adalah Paket Premium Cafe Bisnis nya mas Lutvi Avandi. Sebuah hadiah yang sarat pelajaran berharga, sehingga karena sarat itulah maka terasa berat untuk menyerap ilmu di dalamnya. Meski sudah download 2 ebook wajib dan kemarin saya terima CD-nya, jujur saja belum satu pun saya membacanya. -baca selanjutnya>

Read Full Post »

Anda tahu apa itu klantink ? Ya, nama sejenis penganan kecil. Tapi klantink yang ingin saya bicarakan ini adalah sebuah grup musik pengamen jalanan yang kini ada di grandfinal ajang Indonesia Mencari Bakat. Sudah lama niat menulis tentang Klantink, baru sekarang kesampaian.

Saya mengikuti acara IMB sejak awal karena kesengsem sama Klantink dan Putri Ayu. Kebetulan keduanya kini masuk ke grandfinal, berarti enggak salah pilihan favorit saya. Jika ketertarikan pada Putri Ayu karena mengingatkan kepada penampilan Sarah Brightman dan Celtic Woman, kesukaan pada Klantink karena karakter musik yang dibawakannya.

Dasar musik kroncong yang diusung Klantink memang tidak asing buat telinga saya. Namun bukan itu yang membuat saya suka. Jika musik kroncong umumnya memiliki kesan tenang dan mendayu-dayu, kroncongnya Klantink terasa lebih dinamis dan berisi kegembiraan. Lagu apa pun yang dibawakan selalu membuat tubuh ingin ikut bergerak.

Lagu-lagu lain yang dibawakan ulang dalam kemasan kroncongnya Klantink menjadi begitu berbeda citarasanya. Saya jadi teringat kepada penyanyi Sarah Vaughan. Fever-nya Peggy Lee menjadi lagu yang bisa menggoyang tubuh saat dinyanyikan ulang olehnya. Atau simak bagaimana kerennya saat Something-nya The Beatles dinyanyikan ulang oleh penyanyi hitam ini. -baca selengkapnya>

Read Full Post »

Anda tahu kan, saya termasuk orang yang agak sering mengikuti kontes menulis ? Makanya, kontes menulis yang diselenggarakan oleh mas Iwan Kus kali ini pun tidak akan saya lewatkan. Cuma satu masalahnya, temanya itu lho ! Bukan saya tidak ingin berterus terang tentang tujuan saya ngeblog, masalahnya memang sudah tidak terang dari sononya. Saya sendiri bingung cara menjelaskannya.

Tapi okelah, saya akan coba menelusurnya kembali. Kebetulan saat ini saya sedang bimbang mengenai arah dan tujuan saya ngeblog ke depan. Mungkin dengan napak tilas perjalanan yang lalu saya bisa memperoleh pencerahan dan landasan yang lebih kuat untuk langkah ke depan.

Awal sekali saya membuat blog yaitu membuat blog gratisan dengan blogspot. Dengan membaca beberapa tutorial yang bertebaran, akhirnya saya berhasil membuat satu blog. Tujuannya adalah untuk mendukung tugas-tugas saya di perusahaan tempat saya bekerja. Karena yang saya jual adalah sarana berinternet, saya melihat blog bisa menjadi salah satu penariknya. -baca selengkapnya>

Read Full Post »

Berbicara istilah hamil, banyak cerita menyangkut reaksi orang mendengar kata ini. Enggak usah jauh-jauh, dari orang-orang yang saya pernah kenal saja saya bisa mengumpulkan banyak cerita menyangkut hamil ini. Agar tidak terlalu banyak, cukup kasus hamil pada manusia saja ya !

Pastinya banyak hal yang tidak obyektif bila sudah menyangkut kata yang satu ini. Peristiwa hamilnya itu sendiri sebenarnya suatu peristiwa yang bersifat fisik saja, tapi ternyata bisa sangat menyentuh kepada emosi jiwa seseorang. Ya itulah kehebatan kata-kata.

Biar lebih jelas apa yang saya maksud, coba pikirkan pertanyaan ini.  Menurut anda, kira-kira bagaimana respon terhadap kata hamil pada kondisi kasus-kasus berikut. (lebih…)

Read Full Post »

Tulisan ini saya buat bulan Maret lalu. Entah kenapa saya merasa belum sreg untuk mempostingnya. Kali ini, mengiringi postingan mas Fadly Muin tentang tukeran link, plus sebagai tanda ucapan terimakasih kepada beliau telah memasang link blog ini di blognya, tulisan ini saya posting. Huokey, lanjut…..

Dari hasil baca sana-sini di saat melakukan keliling blog, banyak saya jumpai tema tulisan tentang tukar-menukar link. Kadang ada yang menulis tukeran link, tapi setahu saya enggak ada yang menulis judul “memasang link” seperti judul postingan ini. Karena maknanya pasti berbeda. Kalau tukeran link berarti saling memasang link sedangkan kalau memasang link bisa saja hanya satu pihak yang memasang.

Maksud dari tukeran link tidak perlu lagi diuraikan disini karena sobat sekalian pasti lebih mengetahui. Apa yang ‘legal’ (berdasarkan kerelaan) dan ‘ilegal’ (mencuri-curi) juga sudah banyak dipahami, meski banyak juga yang masih berusaha nyerempet bahaya. Lalu keuntungan dan kerugiannya bila sembarang pasang juga udah banyak dibahas, sehingga beberapa blog perlu juga menerapkan aturan main bagi blognya. -baca selengkapnya>

Read Full Post »

Bagi pemilik blog gratisan seperti blog ini, mendapat hadiah kontes menulis berupa domain plus hosting tentu saja merupakan kebahagiaan tersendiri. Pengelola kontes sungguh memahami kebutuhan para pesertanya. Dan sudah menjadi kewajiban saya untuk memanfaatkannya sebaik mungkin.

Bagaimana bentuk pemanfaatannya ?

Karena merupakan hadiah kontes menulis, pemanfaatan terbaik menurut pendapat saya adalah di bidang yang berhubungan dengan dunia tulis menulis. Apakah akan membuat blog tentang tutorial penulisan ? Hoho, saya belum sedemikian gila dan tidak tahu malu. Mau diisi apa nanti blognya dengan ilmu penulisan saya yang masih dangkal ini.

Sebenarnya ada cerita di balik berita. -baca selengkapnya>

Read Full Post »

hadiah kontesPostingan ini masih berkaitan dengan kontes menulis yang diadakan oleh mas Agus Siswoyo. Kebetulan hari Jumat kemarin anak sulung saya Ningrum pulang dan membawa serta kameranya, maka saya gunakan untuk nampang sejenak bersama hadiah-hadiah yang saya terima. Karena kaosnya ada dua, maka saya ajak serta Ilman anak kedua saya, untuk menemani.

Minggu pagi itu jadilah saya dan Ilman berperan bak peragawan, petantang-petenteng di halaman rumah mengenakan kaos hadiah dari mas Fadly dan mas Hengky. Dalam hati saya berkata, meskipun dulu enggak mengikuti kontes review blog mas Hengky berhadiah kaos mas Hengky, akhirnya berhasil juga saya mengenakan kaos ini. Nuhun gan….!
hadiah kontes menulishadiah kontes

Gimana pren, keren enggak ?

Jeprat-jepretnya selesai, tinggal kebingungan saya mau menulis apa. Hari minggu itu saya betul-betul sedang tidak ingin menulis, makanya ide pun buntu rasanya. Lalu teringat saya kalau mas Fadly Muin pernah menulis tentang kiat menulis ketika ide menulis buntu total. Segera saya baca ulang sambil berharap mendapat kekuatan semangat artikel tersebut untuk mendapatkan ide tulisan.

Oia, ada satu hadiah yang menjadi beban berat buat saya, yaitu buku dari mas Arief. Saya jadi teringat tulisan mas Arief berjudul Lakukan Saja Apa Yang Anda Ketahui. Di tulisan itu disinggung agar buku yang dimiliki semestinya dibaca dan dilaksanakan. Jujur saja ini bukan hal mudah buat saya. Tapi saya akan coba mas….!

Sudah semua ? Eh, ketinggalan satu hadiah lagi. Flashdisk dari mas Agus. Nah, flash disk ini dibawa anak bungsu saya Afif yang sejak pagi udah kabur bersama kawan-kawannya, makanya enggak ikut kefoto. Waktu dia minta flashdisk dulu, sengaja saya enggak belikan. Saya bilang, tunggu papa dapet hadiah kontes menulis. Huaduh..?!

Pede banget ya …..?! Enggak gitu sih sebenarnya! Saya cuma lagi nyoba kekuatan law of attraction. Dan ternyata efektif, hehe…

Udah segitu aja dah, enggak ada ide lagi yang mo ditulis. Makasih buat semua !

Read Full Post »